Makanan Yang Mengalahkan Multivitamin

Makanan Yang Mengalahkan Multivitamin – Makanan utuh cenderung sarat dengan nutrisi. Secara umum, mendapatkan nutrisi dari makanan lebih baik daripada mendapatkannya dari suplemen.

Konon, beberapa makanan jauh lebih bergizi daripada yang lain. Dalam beberapa kasus, satu porsi makanan dapat memenuhi lebih dari 100% kebutuhan lsp-smkn1ps harian Anda untuk satu atau lebih nutrisi.

Berikut makanan sehat yang mengandung nutrisi tertentu dalam jumlah lebih tinggi daripada multivitamin.

8 Foods That Beat a Multivitamin

Makanan Yang Mengalahkan Multivitamin

Kale

Kale sangat sehat. Ini adalah salah satu makanan padat nutrisi di planet ini dan sangat tinggi vitamin K1 . Vitamin K1 sangat penting untuk pembekuan darah dan dapat berperan dalam kesehatan tulang

Rumput laut

Kekurangan yodium adalah salah satu kekurangan nutrisi yang paling umum di dunia, mempengaruhi hampir sepertiga dari populasi global Kekurangan yodium menyebabkan masalah tiroid pada orang dewasa. Selama kehamilan, hal itu juga dapat meningkatkan risiko kelainan intelektual dan perkembangan pada bayi Anda

Rumput laut Seperti rumput laut, nori, kombu, dan wakame semuanya sangat kaya akan yodium .

RDI adalah 150 mcg per hari. Namun, berbagai jenis rumput laut mengandung yodium dalam jumlah yang berbeda-beda.

Secara umum, rumput laut coklat — seperti wakame dan kombu — memberikan jumlah yang lebih tinggi daripada rumput laut hijau, seperti nori Kombu memiliki kandungan yodium yang sangat tinggi. Satu gram kombu kering mengandung 2.343 mcg, jauh melebihi RDI.

Bahkan melebihi batas atas asupan aman, yaitu 1.100 mcg per hari. Untuk alasan ini, rumput laut tidak boleh dikonsumsi setiap hari, karena dapat menyebabkan efek samping. Namun demikian, konsumsi rumput laut sesekali adalah cara yang murah dan efektif untuk mencegah kekurangan yodium.

Hati

Hati adalah bagian paling bergizi dari hewan apa pun. Ini kaya akan nutrisi penting, termasuk vitamin B12, vitamin A, zat besi, folat, dan tembaga. Asupan vitamin B12 sangat penting, karena banyak orang kekurangannya. Ini memainkan peran penting dalam kesehatan sel, otak, dan sistem saraf.